HEADER

HEADER
LITBANG MANDIRI NEWS

Pentingnya Pendidikan

Assalamua'laikum Wr.Wb.

Pendidikan merupakan suatu hal yg menjadi penting, karna pendidikan merupakan media untuk transpormasi ilmu pengetahuan,. Sulitnya mendapatkan penghidupan yg layak, mengharuskan kita untuk lebih serius lagi menggali ilmu pengetahuan, karena di Zaman ini persaingan sangat begitu ketat, kriteria maupun syarat dalam memperoleh suatu pekerjaan pun, semakin lama semakin spesifik,. oleh karenanya pendidikan menjadi suatu hal yg hrus di fikirkan dan di tekuni untuk mendapatkan penghidupan yang layak.

kita ketahui bahwa sanya wajib belajar di canangkan 9 tahun oleh pemerintah, yakni sampai kelas XII. namun seiring perkembangan zaman, lulusan lulusan kelas XII mayoritas setelah lulus mereka bekerja dibidang industri sebagai seorang buruh, / pekerja kasar yng menggunakan hard skill mereka bukan softskill, sedangkan masih bnyak pekerjaan-pekerjaan yg lainnya yg tidak kalah penting dari pada menjadi seorang buruh/karyawan suatu industri/perusahaan.
Jenjang pendidikan turut mempengaruhi peningkatan dalam jenjang jabatan, sehingga untuk bagian bagian tertentu di sebuah instansi sering di syaratkan harus memiliki kualifikasi jenjang pendidikan tertentu,. oleh karenanya pendidikan 9 tahun tidaklah dirasa cukup bagi kita di zaman ini untuk mengisi, post post pekerjaan tertntu.

No comments

INFO GTK SUDAH DAPAT DI AKSES TPG TW 1 SUDAH MULAI DI DISTRIBUSIKAN !

Berita gembira bagi para guru sertifikasi! Tunjangan Profesi Guru (TPG) Triwulan I tahun 2024 sudah mulai cair di beberapa daerah di Indone...