HEADER

HEADER
LITBANG MANDIRI NEWS

Situs Info GTK Sedang Perbaikan, Pertanda Update Data Sertifikasi Guru?

 



Situs Info GTK Sedang Perbaikan, Pertanda Update Data Sertifikasi Guru?

Situs Info GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan) mengalami perbaikan sejak beberapa hari terakhir. Hal ini membuat banyak guru bertanya-tanya, apakah perbaikan ini menandakan adanya update data terkait sertifikasi guru?

Kemendikbudristek melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) belum memberikan keterangan resmi terkait penyebab perbaikan situs Info GTK. Namun, beberapa pihak menduga bahwa perbaikan ini dilakukan untuk memperbarui data sertifikasi guru terbaru.

Dugaan ini diperkuat dengan adanya informasi dari beberapa guru yang telah berhasil mengakses situs Info GTK setelah perbaikan dan menemukan perubahan data sertifikasi mereka.

Meskipun belum ada konfirmasi resmi, para guru diimbau untuk tetap memantau situs Info GTK dan menunggu pengumuman resmi dari Kemendikbudristek terkait update data sertifikasi guru.

Berikut beberapa langkah yang dapat dilakukan guru untuk mengantisipasi update data sertifikasi guru:

  • Pastikan data diri dan informasi sertifikasi di Dapodik sudah benar dan terbaru.
  • Siapkan dokumen-dokumen pendukung terkait sertifikasi guru, seperti sertifikat, NUPTK, dan SKTM.
  • Pantau informasi terbaru dari situs resmi Kemendikbudristek dan Info GTK.

Perlu diingat bahwa informasi ini masih spekulatif dan belum ada konfirmasi resmi dari pihak terkait. Guru diharapkan untuk tetap tenang dan menunggu pengumuman resmi dari Kemendikbudristek.

No comments

INFO GTK SUDAH DAPAT DI AKSES TPG TW 1 SUDAH MULAI DI DISTRIBUSIKAN !

Berita gembira bagi para guru sertifikasi! Tunjangan Profesi Guru (TPG) Triwulan I tahun 2024 sudah mulai cair di beberapa daerah di Indone...